Kamis, 01 September 2011

BIKIN MIMPI JADI KENYATAAN


Dua milyarder baru Yamaha kembali lahir dari program Milyarder Yamaha periode ketiga (April s/d Mei). Idan dan Heri Mulyanto mendapatkan berkah menjadi milyarder baru Yamaha setelah diadakan grand drawing Milyarder Yamaha di Balai Sarbini, Sabtu (9/7). 

Sore itu Balai Sarbini Jakarta memang nggak seperti biasanya. Di depan pintu masuk salah satu gedung pertemuan megah di Jakarta ini sudah berkumpul ratusan orang pengunjung. Teman – teman biker dari komunitas motor Yamaha juga tumplek blek di sini. Tujuan mereka nggak cuma seneng-seneng, tapi juga mendukung pol-polan para calon Milyarder Yamaha yang datang dari seluruh Indonesia. Milyarder Yamaha periode ketiga melibatkan 105 peserta grand drawing. Yamaha juga nggak tanggung-tanggung kasih hadiahnya. Pokoknya semua peserta mendapatkan hadiah yang ditentukan dalam pengundian. Hadiah utama yang disediakan adalah 1 milyar rupiah untuk dua pemenang yang akan menjadi milyarder baru Yamaha. Di luar hadiah utama tersedia 1 unit mobil Toyota Avanza buat tiga pemenang dan 25 gram emas masing-masing untuk 100 orang.
Acara yang disiarkan langsung oleh SCTV ini meriah abis. Seabrek penyanyi papan atas tampil memeriahkan acara puncak grand drawing, seperti ; ST 12, The Marvells, Indah Dewi Pratiwi, Vicky Shu dan 7 Icons. Kedatangan mereka nggak cuma bikin gemes pengunjung Balai Sarbini, tapi juga para calon Milyarder. Yang jelas kehadiran mereka bener-bener menghibur deh. Untuk periode ketiga ini host acara dipercayakan lagi kepada Astrid Tiar, namun berganti pasangan dengan Gadeng Martin. Astrid dan Gading juga didampingi Narji Cagur. Pada acara puncak grand drawing periode kedua, Astrid Tiar berkolaborasi dengan Bajaj sebagai host acara. Mulan Jameela mwnjadi bintang sajian entertainment lewat suara merdunya. Ikut tampil di atas panggung duet bapak dan anak, Anang dan Aurel. Juga The Virgin, Zivillia, Uya dan Cinta Kuya.
Idan dan Heri nggak mengira mendapat uang tunai satu milyar. Senengnya pasti bukan main. Maklum, keduanya sama sekali tidak menyangka akan mendapatkan hadiah uang sebesar itu. “Saya tidak menyangka dapat hadiah utama. Uang hadiah ini akan saya bahas dulu dengan keluarga akan digunakan untuk apa. Terimakasih kepada Yamaha yang sangat memperhatikan dan peduli terhapad konsumen lewat program Milyarder Yamaha ini”, ungkap Idan yang berprofesi sebagai kuli bangunan. Saat naik di atas panggung, pria asal Garut itu sangat terharu sampai bersujud. Kehidupan Idan dipastikan berubah setelah menjadi Milyarder baru Yamaha. Pria berusia 32 tahun yang pendidikannya hanya sampai kelas 2 Sekolah Dasar itu sekarang bisa menggunakan uang yang diperolehnya untuk meningkatkan perekonomian kehidupan dan keluarganya. Nama Idan terdaftar sebagai peserta Milyarder Yamaha periode ketiga setelah membeli Mio CW.
Sedangkan Heri, yang merupakan karyawan swasta, membeli Jupiter MX untuk mengikuti Milyarder Yamaha periode ketiga. “Sebelum pengundian saya tidak bisa tidur. Saat acaranya saya sangat berharap bisa menang walau paling terakhir disebut namanya jadi pemenang. Dari uang ini akan saya gunakan untuk biaya menikah setelah Lebaran”, sebut Heri yang sudah 14 tahun setia memakai motor Yamaha. Pria berusia 31 tahun itu juga akan menggunakan uang hadiah untuk umroh orang tuanya dan ditabung buat usaha bisnis. “Saya sangat mencintai motor Yamaha dan ditambah lagi sekarang mendapatkan berkah luar biasa ini, saya sangat berterimakasih kepada Yamaha”, cetus Heri yang tinggal di Jakarta. Pendidikannya hanya sampai SMA, namun sekarang memiliki kehidupan yang dipastikan akan lebih baik lagi.
General Manager Marketing & Promotion Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, mengatakan program Milyarder Yamaha ini merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) Yamaha. “Ini adalah bagian dari CSR Yamaha. Konsep event Milyarder Yamaha yang menyediakan sejumlah hadiah menarik dan menggandeng banyak peserta memperlihatkan besarnya kepedulian Yamaha terhadap konsumen. Karena untuk konsumen juga event akbar Yamaha ini diadakan bahkan telah diperpanjang lagi hingga Milyarder Yamaha Periode Keempat”, jelas Pak Eko.
Yang menarik, ketika Idan dan Heri terpilih sebagai Milyarder baru, mata Pak Eko berkaca-kaca menahan haru. Hatinya benar-benar tersentuh. “Saya senang, misi sosial Yamaha lewat event ini berhasil”, ujarnya singkat pada MotoDream. Entah kebetulan atau nggak, para pemenang Milyarder Yamaha memang benar-benar dari golongan masyarakat menengah. Padahal membeli Yamaha dari semua golongan lho. Proses pemilihan calon pemenang di daerah juga dilakukan secara terbuka dan jujur. Karena dipilih di depan notaris dan polisi. Terlepas dari semua, yang paling penting, program ini merupakan persembahan terbaik bagi pengguna Yamaha di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar