YAMAHA Merchant Battle bagi-bagi hadiah untuk konsumen yang mengisi kuisioner. 10 hadiah elektronik disiapkan bagi konsumen yang beruntung melalui pengundian kuisioner, yaitu Laptop, BlackBerry, TV LCD, MP4 Player, Nintendo DS Lite, DVD Player, Rice Cooker, Dispenser, Blander, dan Kipas Angin.
Battle yang diperuntukkan bagi 90-an merchant Yamaha tersebut memperebutkan posisi terbaik I-III. Antara lain DB Bakery, Teknik Foto, Sintaro, One Healthy Helmet, Istana Pramuka, Keroro, Cool Collection, Sphinx Sticker, Alexander Salon, dan lain-lain. Merchant terbaik I mendapatkan Laptop dan maksimal 10 karyawannya mendapatkan masing-masing Rp100 ribu. Merchant terbaik II mendapatkan BlackBerry dan masing-masing karyawannya (maks 10) mendapatkan Rp50 ribu. Sedangkan untuk terbaik III hanya pihak merchant yang mendapat hadiah.
Sudin SE, Manager Promosi PT Aneka Makmur Sejahtera (main dealer motor Yamaha di Kalbar) menyatakan, dalam Yamaha Merchant Battle untuk menilai kepuasan konsumen Yamaha yang berbelanja di merchant-merchant Yamaha. “Mereka cukup mengisi kuisioner, yang beruntung bisa dapat hadiah elektronik,” katanya.
Kuisioner yang ada dibuat untuk menilai pelayanan yang diberikan karyawan/pemiliki toko (merchant), pemajangan barang-barang promosi (pajangan kasir, x-banner, mini x-banner, poster, flagchain), pelaksanaan program member (diskon yang diberikan sesuai atau tidak), serta karyawan/kasir ada bertanya apakan Anda memiliki member Yamaha.
Konsumen Yamaha yang berhak mengisi kuisioner tersebut adalah mereka yang memiliki member Yamaha. Kartu member Yamaha dapat didapat konsumen setiap pembelian motor Yamaha tipe Mio, Mio Soul, Jupiter MX, Bison, Xeon, Scorpio Z, dan Vixion. Biasanya setelah membeli motor, konsumen akan diminta untuk mengisi formulir kartu member Yamaha oleh sales atau pihak dealer.
“Kalau sales atau pihak dealer tidak meminta Anda mengisi formulir member Yamaha, Anda harus minta, karena itu hak Anda sendiri. Pemengang kartu member Yamaha pun akan mendapat souvenir baju, tumbler, atau boneka setiap tanggal ulang tahun,” ujarnya.
“Kartu member adalah hak konsumen, termasuk kuisioner di merchant. Jika konsumen tidak mendapatkan haknya, bisa langsung meminta atau komplain,” sambung Sudin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar