JAKARTA-Penghargaan prestisius perdana di tahun ini diraih Yamaha melalui Top Brand Award. Untuk lima tahun berturut-turut sejak 2008, Yamaha dianugerahi Top Brand Award.
Empat motor kebanggaan Yamaha di tiga kategori berhak mendapatkan Top Brand Award. Mio di kategori matik, V-Xion di kategori sport serta Vega dan Jupiter di kategori bebek.
Top Brand Award untuk Mio di awal tahun ini kian mendongkrak imej dan pamor Yamaha di kategori matik. Baru-baru ini dengan diperkenalkannya Mio Fino dan Mio J ke publik, Yamaha optimis dapat mendominasi pasar skutik Indonesia. Konsep skutik modern Mio Fino sangat sesuai untuk konsumen muda dan khusunya wanita. Mio Fino hadir dengan tiga varian yaitu Mio Fino Classic, Mio Fino Fashion dan Mio Fino Sporty.
Mio Fino Sporty memang memiliki keistimewaan tersendiri, apalagi kompetitor tidak memiliki varian sporty untuk skutik modern. Perpaduan warnanya lebih berani (putih merah, putih biru dan hitam merah). Striping-nya lebih banyak, terdapat pada bodi belakang, konsol deck tengah, bodi depan hingga speckboard (papan spesifikasi motor). Kesan sporty-nya terlihat pada aksen warna hitam di bagian lampu depan, jok, handle grip, velg dan pegangan belakang motor. Mio Fino sporty juga memiliki striping berbahan cat yang diberi warna merah di bibir velg. Striping cat di bibir velg ini menjadikan Yamaha sebagai satu-satunya pabrikan di Indonesia yang mengeluarkan striping seperti ini.
Sedangkan Mio J dengan teknologi mutakhir Fuel Injection (FI), forged piston dan diasil cylinder akan memenuhi kebutuhan konsumen akan generasi baru Mio yang sebelumnya telah melegenda. Teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) membuat konsumsi BBM Mio J lebih irit 30%.
”Dengan hadirnya Mio Fino dan Mio J di awal tahun ini, makin memperkuat line up matik Yamaha. Terbukti untuk kategori matik Yamaha penggunanya sudah lebih dari 6 juta terhitung sejak 2003. Sedangkan V-Ixion telah mendominasi kategori sport dengan teknologi tinggi Fuel Injection (FI). Buat Jupiter baik Jupiter Z maupun Jupiter MX, Yamaha melakukan facelift Januari tahun ini. Khusus buat Jupiter Z, Yamaha menciptakan tren warna putih dengan ikon Jorge Lorenzo,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Management Yamaha Indonesia.
Di 2008 Yamaha mendapatkan Top Brand Award untuk Jupiter, RX King dan Mio. Setahun sesudahnya giliran Mio, Jupiter, Vega dan RX King. Lalu di 2010 untuk Jupiter, V-Ixion dan Mio. V-Ixion, Scorpio Z, Mio dan Jupiter di 2011.
Tahun ini survey untuk mendapatkan pemenang Top Brand Award dilakukan Frontier ke 2400 orang di enam kota besar di Indonesia. Survey mengacu pada tiga komponen yakni Top of Mind (merek yang disebutkan pertama kali), Last Used (merek yang dibeli terakhir kali) dan Future Intention (merek yang akan dibeli di masa datang). Dari hasil survey tersebut didapatkan Top Brand Index (TBI). Merek yang masuk TBI dengan nilai lebih dari 10 persen dan masuk top three diberikan predikat Top Brand yang berarti memenangi Top Brand Award.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar