JAKARTA-Yamaha
meraih penghargaan Kartini Choice Brand Award tiga tahun beruntun, 2011
– 2013. Penghargaan tersebut diberikan untuk Mio di kategori motor
matik persembahan Majalah Kartini.
Seremoni
acara ini diadakan di area Senayan City, Kamis 29 Agustus malam. ”Tahun
ini terasa istimewa karena bukti pengakuan dari award ini terhadap
kualitas Mio diberikan di 10 tahun lahirnya legenda motor matik
Indonesia itu. Dalam perjalanan satu dekade, sejak 2003 hingga Juli
2013, Mio telah terjual lebih dari tujuh unit. Kedigdayaan Mio saat ini
ditopang varian-varian barunya seperti Mio J dan Mio GT yang menjadi
motor terlaris Yamaha,” ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing
Communication & Community Development Yamaha Indonesia.
Sebagai pionir yang sebelumnya diawali dengan Nouvo, Yamaha telah memberikan kontribusi terpenting di pasar motor Indonesia. Sampai masyarakat mengenal Mio adalah matik, matik adalah Mio. Sedalam itu kesan si Cantik, makna kata Mio.
Di
awal kemunculannya, Mio dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio
dengan wanita lambat laun surut di 2006 setelah Yamaha merilis Mio Soul.
Varian ini lebih mengerti kaum Adam dan mendukung hegemoni Yamaha di
segmen matik.
Tahun
ini dengan penghargaan Kartini Choice Brand Award, menjadi tolok ukur
bagi konsumen mengenai merek-merek terbaik yang saat ini tersedia di
pasar. Penilaian wanita dianggap jadi tolok ukur karena hampir semua
produk kebutuhan sehari-hari, keputusan belinya ada di tangan wanita.
Sementara lelaki umumnya cenderung sebagai pengguna saja.
Ada
96 produk yang menjadi obyek survey Kartini Choice Brand Award yang
dikelompokkan dalam 3 kelompok besar yaitu produk-produk yang dibeli
responden untuk dirinya sendiri (produk kebutuhan wanita), produk-produk
yang dibeli responden untuk kebutuhan keluarga, produk-produk yang
dibeli responden untuk anak-anaknya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar