Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya? banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V- Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Bagi pengguna matic, mungkin pernah kejadian ketika sedang berjalan
motor macet alias gak bisa jalan. Ketika di starter mesin pun gak
bergeming, seperti gak kuat memutarkan mesin. Lalu apa penyebabnya?
banyak yang bisa dianalisa dari kondisi tersebut salah satunya adalah V-
Belt. Jika sesaat sebelum motor mati terdengar suara "tak" maka bisa jadi V belt anda rompal atau putus.
V belt matic rompal |
Apabila V-belt putus
atau rompal jelas saja motor gak mau jalan. Karena piranti inilah yang
menghubungkan putaran dari mesin menuju roda belakang. Pertanyaan
selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah kualitasnya yang jelek?
eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas V-belt yang jelek.
Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara langsung
berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang
tidak standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti
dengan after market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa
menyebabkan V belt tidak menempel secara sempurna. Imbasnya V belt
dipaksa untuk mengikuti sudut pulley yang tidak sesuai standar sehingga
lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya rompalah si V belt tadi.
Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan, itulah alasanya
lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V
belt yang berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang
tidak mengubah kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur
rollernya saja. Namun tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang
akan kalah. Kalau mau yang aman ya pilihlah yang standar saja !
- See more at: http://tipstrickotomotif.blogspot.com/2014/03/matic-mati-vbelt-rompal-putus.html#sthash.lkc3pwyp.dpuf
Apabila V-belt putus atau rompal jelas saja motor gak mau
jalan. Karena piranti inilah yang menghubungkan putaran dari mesin menuju roda
belakang. Pertanyaan selanjutnya kenapa V-belt ini bisa putus? apakah
kualitasnya yang jelek? eitss tunggu dulu...jangan keburu memvonis kualitas
V-belt yang jelek. Perhatikan dulu kondisi komponen-komponen lain yang secara
langsung berhubungan dengan V belt. Salah satunya adalah pulley, pulley yang tidak
standar bisa mengakibatkan kerusakan pada V-belt itu sendiri.
Coba
perhatikan kondisi pulley apakah masih standar atau sudah diganti dengan after
market. Sudut pulley yang diubah dari standar bisa menyebabkan V belt tidak
menempel secara sempurna. Imbasnya V belt dipaksa untuk mengikuti sudut pulley
yang tidak sesuai standar sehingga lapisan V belt terdorong keluar, akibatnya
rompalah si V belt tadi. Perlu diketahui V belt terdiri dari beberapa lapisan,
itulah alasanya lapisan V belt bisa terlepas.
Jika anda
masih memaksakan menggunakan pulley after market, gunakanlah V belt yang
berkualitas tinggi. Alternatif lain, bisa memilih pulley yang tidak mengubah
kemiringanya. Pilihlah pulley yang hanya mengubah jalur rollernya saja. Namun
tetap saja ada kelemahanya, karena rollernya yang akan kalah. Kalau mau yang
aman ya pilihlah yang standar saja !
Sumber : http://tipstrickotomotif.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar