Jumat, 01 Maret 2013

42 Tahun AISI : Posisi Indonesia Cukup Kuat di Industri Sepeda Motor Internasional

Masuk ditahun 2013 Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) genap berusia 42 tahun. Dalam perayaan hari jadi AISI yang digelar di Museum Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2013) malam,mengusung tema "For Better Indonesia".
AISI  bertekad untuk terus meningkatkan kontribusinya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan industri dan penciptaan lapangan kerja, mengurangi polusi udara melalui pengurangan emisi gas buang, dan terus menggalakkan kampanye keselamatan jalan raya dengan meningkatkan ketertiban berkendara demi keselamatan bersama para pengguna jalan.
Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata mengatakan bahwa kiprah industri motor nasional kini bukan hanya di tingkat Asia(FAMI) saja tapi juga dalam level keanggotaan di IMA (International Manufacturing Association). Artinya suara Indonesia bisa didengar di sana.
"Ini bisa menjadi batu loncatan untuk ke arah sana. Terutama untuk mengangkat nama Indonesia di mata internasional," ucap Gunadi kepada rekan media.
Gunadi  Sindhuwinata yang baru saja terpilih sebagai Presiden Federation of Asian Motorcycle Industri (FAMI) menambahkan bahwa bagaimanapun juga Indonesia merupakan pemain yang besar yang berada di 3 besar setelah China dan India. Tapi untuk di ASEAN, Indonesia paling besar.
"Indonesia masuk 3 besar pemain otomotif roda dua di Asia. Jika dilihat dari sisi itu, Indonesia memiliki posisi lain selain pasar yang besar, fasilitas produksi yang banyak, Indonesia juga memiliki posisi yang politis yang cukup kuat," tuturnya.
Dalam peringatan ulang tahun AISI ke-42 diadakan kegiatan CSR (corporate social responsibilty) dengan memberikan donasi 19 unit sepeda motor kepada Yayasan Nurani Dunia dan Yayasan Cahaya Guru, pimpinan sosiolog Dr. Imam Prasodjo. AISI juga membagikan 130 helm kepada para tukang ojek dan 5 ribu CD AISI kepada sekolah-sekolah sebagai bagian dari upaya nyata mengampanyekan keselamatan berkendara di kalangan pengguna sepeda motor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar