Jumat, 01 Maret 2013

Desain Mio GT Hasil Karya Anak Negeri

Yamaha Mio GT secara resmi telah diperkenalkan kepada publik mulai Selasa (12/2/2013). Variant terbaru dari skutik Mio itu merupakan motor injeksi keenam dari produk keluaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC.
Satu hal yang menarik dari Mio GT adalah pada desainnya. Dimana lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT merupakan hasil kreasi  insinyur-insiyur terpilih Yamaha Indonesia yang sudah beberapa tahun menimba ilmu di Jepang.
"Motor ini hanya ada di Indonesia. Mio GT merupakan motor pertama Yamaha hasil desainer Tanah Air," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha Indonesia.
Sementara itu, Head of Brand and Product Strategy PT YIMM, Radityo Andi Dharma mengatakan Mio GT merupakan reinkarnasi dari Mio Sporty. Meski begitu kedua motor tersebut punya kepribadian yang berbeda.
"Ibarat musik, Mio J bergenre pop, Mio GT, Rock 'n Roll," komentar Radithyo, disela peluncuran Mio GT, di Kantor Pusat Yamaha Musik Indonesia, Jakarta Selatan, (12/2/2013).
Menurutnya, alih teknologi sudah dilakukan Yamaha Jepang ke Indonesia. Buktinya, waktu pengembangan produk yang biasanya minimum 1,5 tahun, untuk Mio GT tidak sampai setahun. 

"Dalam tim Indonesia terdapat 5 sampai 6 insinyur yang ikut langsung mengerjakan Mio GT," jelas Radithyo. Pembagian tugas dilakukan, yaitu sket, gambar 3 dimensi, model tanah liat dan sebagainya. "Sekitar 50-60 persen merupakan hasil kreasi anak bangsa yang dilatih di Jepang," tutur Radithyo.
Dinamai Mio GT karena mengacu pada konsep desain, GT yang artinya Gentle & Tough dan dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology.Desain Mio GT sangat sporty dengan wujud lebih modern. Ramping dilihat dari depan agar menambah kelincahan motor. Bodi depannya familiar, terlihat dari flasher lamp (lampu depan) hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia, yakni Mio Sporty.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar