Yamaha Mio GT secara resmi telah diperkenalkan kepada publik mulai
Selasa (12/2/2013). Variant terbaru dari skutik Mio itu merupakan motor
injeksi keenam dari produk keluaran PT Yamaha Indonesia Motor
Manufacturing (YIMM) setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon
RC.
Satu hal yang menarik dari Mio GT adalah pada desainnya.
Dimana lebih dari 50 persen konsep desain Mio GT merupakan hasil kreasi
insinyur-insiyur terpilih Yamaha Indonesia yang sudah beberapa tahun
menimba ilmu di Jepang.
"Motor ini hanya ada di Indonesia. Mio GT merupakan motor
pertama Yamaha hasil desainer Tanah Air," kata Eko Prabowo, General
Manager Marketing Communication and Community Development Yamaha
Indonesia.
Sementara itu, Head of Brand and Product Strategy PT YIMM,
Radityo Andi Dharma mengatakan Mio GT merupakan reinkarnasi dari Mio
Sporty. Meski begitu kedua motor tersebut punya kepribadian yang
berbeda.
"Ibarat musik, Mio J bergenre pop, Mio GT, Rock 'n Roll,"
komentar Radithyo, disela peluncuran Mio GT, di Kantor Pusat Yamaha
Musik Indonesia, Jakarta Selatan, (12/2/2013).
Menurutnya, alih teknologi sudah dilakukan Yamaha Jepang ke
Indonesia. Buktinya, waktu pengembangan produk yang biasanya minimum
1,5 tahun, untuk Mio GT tidak sampai setahun.
"Dalam tim
Indonesia terdapat 5 sampai 6 insinyur yang ikut langsung mengerjakan
Mio GT," jelas Radithyo. Pembagian tugas dilakukan, yaitu sket, gambar 3
dimensi, model tanah liat dan sebagainya. "Sekitar 50-60 persen
merupakan hasil kreasi anak bangsa yang dilatih di Jepang," tutur
Radithyo.
Dinamai Mio GT karena mengacu pada konsep desain, GT yang artinya Gentle & Tough dan dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology.Desain
Mio GT sangat sporty dengan wujud lebih modern. Ramping dilihat dari
depan agar menambah kelincahan motor. Bodi depannya familiar, terlihat
dari flasher lamp (lampu depan) hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia, yakni Mio Sporty.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar