Jumat, 01 Maret 2013

Kunci Kontak Fungsi Ganda dan Smart Lock System Buat Mio GT Lebih Aman

Yamaha New Mio GT 2013 yang telah diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada 12 Februari 2013 lalu di  Auditorium Yamaha Music Indonesia, Jl. Gatot Subroto – Jakarta memiliki tampilan lebih elegan, stylish dan juga mengusung teknologi Yamaha Mixture JET Fuel Injection (YMJET-FI). Tidak hanya itu, untuk memberikan keamanan dari pemiliknya disematkan kunci kontak fungsi ganda.
Mio GT memang dirancang agar pemiliknya merasa aman ketika meninggalkan motornya di tempat parkir yang biasa terjadi tindakan pencurian. Karena, kunci kontak Mio GT dilengkapi pengaman ganda, sehingga pelaku pencuri kendaraan bermotor perlu waktu untuk membongkarnya. Bahkan kunci ‘T’ yang biasa digunakan oleh kawanan curanmor pun sulit untuk menembusnya.
Untuk pengoperasian kunci pengaman ganda Mio GT cukup mudah. Untuk menguncinya cukup memutar rumah kunci kontak berlawanan jarum jam,  maka lubang kunci kontak akan tertutup. Untuk membukanya harus menggunakan kunci magnetic yang menyatuh  dengan anak kunci. Peranti ini juga terdapat pada Mio J dan  Soul GT, namun bentuknya berbeda dengan Mio GT.
Tidak hanya itu, Mio GT juga dilengkapi oleh Smart Lock System (SLS) atau rem parkir. Ini berguna buat perempuan dan ‘pemula’. Peranti ini ada di tuas rem belakang. Tugasnya menahan  rem terus aktif. Dengan rem ini, saat motor menanjak dan terpaksa berhenti, Mio GT tidak akan mundur.Begitu juga ketika parkir di lokasi yang tidak rata, enggak perlu khawatir motor tergelincir dan roboh saat ditinggal.
Di keluarga sepeda motor Yamaha, yang pertama mengusung fitur ini adalah bebek-matik Yamaha Lexam, lalu muncul juga di Xeon RC dan Soul GT Street kemudian dilanjutkan di Mio GT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar